Sponsors

Sabtu, 21 Desember 2013

Zhang Xin Lebih Kaya dari Oprah Winfrey

Zhang Xin
Zhang Xin I foto dari berbagai sumber

Zhang Xin adalah salah salah satu wanita terkaya di dunia asal Cina dan Asia, Ia dulunya hanyalah seorang wanita biasa tapi kini telah menjadi orang yang luar biasa.

Terkenal dengan julukan Ratu properti, telah melalui masa hidupnya pasang surut tak ubahnya dengan kebanyakan wanita lainnya, yaitu hidup penuh penderitaan.

Lahir di Burma tahun 1965 sebagai imigran, Zhang Xin dan ibunya harus pindah ke Hong Kong ketika dia berumur 14 untuk mencari pekerjaan di pabrik-pabrik.

Lima tahun kemudian, Zhang berhasil menabung cukup uang untuk pindah ke Inggris dan melanjutkan ke perguruan tinggi. Setelah selesai kuliah ia mendapatkan pekerjaan di sebuah perusahaan di New York

Setelah bertugas di Wall Street di New York, mantan karyawan Goldman Sachs memutuskan untuk memanfaatkan peluang di Cina dan kembali ke Beijing.  Di sana, ia bertemu dengan suaminya Pan Shiyi dan mereka mendirikan SOHO China pada tahun 1995.

Kini Zhang Xin telah mencapai sukses yang luar biasa sebagai pengembang real estate asal China, menempati ranking ketujuh perempuan terkaya di dunia, yang mengumpulkan harta dengan kerja keras dan usaha sendiri, bukan warisan, versi Forbes. Pundi-pundi kekayaannya mencapai US$ 800 juta atau Rp 7,94 triliun. Melebihi yang dipunyai Oprah Winfrey yang terkenal di dunia sebagai triliuner dari kerja kerasnya sendiri.

Kendati kaya luar biasa, Zhang mengaku tidak hidup boros dan bahkan tidak ingin memanjakan anak-anaknya. Dia bahkan pernah mendesak salah satu putranya yang berusia 14 tahun untuk melamar kerja di McDonalds atau KFC. Putranya itu pernah mencoba, namun ditolak karena masih terlalu muda.

Ingatlah menjadi seorang millyuner atau trilliunan harus bekerja keras dan jangan tergiur dengan kaya secara instan. Tuh banyak iming-iming gaji sebulan bla bla bla di facebook. Piss dech.

Artikel dari berbagai sumber.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar